Perusahan Label Musik Bakalan Bangkrut

Setelah sebelumnya kita berbicara masih seputar kegiatan blogging dengan memaparkan tentang situs alexa dan juga jauh sebelum itu juga telah dipaparkan tentang google adsense juga, sekarang kita beralih ke dunia musik . Masih seputar technology juga, kali ini kita liat berita terkini tentang Ring Back Tone atau Nada Sambung Pribadi yang bekerja sama dengan beberapa operator telpon selular.
Kabar terakhir yang saya temukan mengungkapkan memang luar biasa apa yang dilakukan pemerintah terhadap dunia musik Indonesia. Terkait dengan surat edaran Menteri Komunikasi dan Informatika tentang pelarangan sms premium dan broadcasting, banyak perusahaan label dalam waktu dekat akan tutup buku.
Ring Back Tone (RBT) atau Nada Sambung Pribadi (NSP) yang belakangan ini mendominasi lebih kurang 90% pendapatan perusahan-perusahaan label di Indonesia telah menjadi bisnis utama bagi perusahaan-perusahaan label tersebut.
Ketua Asosiasi Perusahaan Rekaman Seluruh Indonesia (ASIRI), Jusak Irwan Sutiono mengungkapkan bahwa semenjak adanya surat edaran pemerintah yang diterbitkan pada tanggal 18 oktober 2011 tersebut berdampak pada pendapatan perusahaan yang menurun drastis hingga 90%.
Sedikitnya sekitar 70 Perusahaan Rekaman yang tergabung dalam ASIRI sudah tidak mendapatkan support pendapatan lagi dari bisnis yang bekerjasama dengan perusahaan operator selular ini. Dan Jika dalam tiga bulan kedepan masih seperti ini, maka kemungkinan besar perusahaan-perusahaan tersebut akan bangkrut.

1 Komentar:

If you're looking for an excellent contextual advertising network, I recommend you check out Clicksor.

Post a Comment