Film 3 IDIOT

Seharian tidak keluar dari ruangan 5 x 5 Meter ini, ternyata bosan juga. Mau Online tapi modemnya dibawa sama pacar. Akhirnya buka laptop teman sekamar terus nyariin koleksi filmnya. Ternyata dia penggemar film india juga. Hahahahahahaa....
BTW, dalam salah satu koleksinya terdapat film Hindustannya terdapat film yang berjudul 3 Idiot, Jadi penasaran nech. Langsung diputar pakai FLV Player. Eh ternyata filmnya bagus banget ceritanya.
Film yang pemeran utamanya dibintangi oleh Amin Khan ini menceritakan tentang seorang anak muda yang kuliah disalah satu universitas teknik no 1 di India saat itu yang ternyata dia kuliah di universitas tersebut betul-betul untuk menuntut ilmu, bukan hanya untuk memperoleh ijazah atau titel akademik.
Film yang diangkat dari Novel yang berjudul Five Point Someone ini mengisahkan seorang anak yang bernama Phunsukh 'Chotte' wangdu yang sangat terobsesi untuk belajar dan terus belajar. Walaupun orang tua wangdu kecil tidak yang hanya bekerja sebagai tukang kebun rumah seorang jutawan didesanya ini tidak mampu untuk membiayai sekolahnya, wangdu kecil tidak kehabisan akal untuk tetap bisa bersekolah. Caranya, di mencuri seragam anak majikannya agar bisa masuk kesekolah dan mengikuti pelajaran selayaknya siswa yang terdaftar disekolah tersebut serta dengan sering mengerjakan tugas-tugas anak majikannya tersebut. Alhasil, wangdu ketahuan oleh seorang guru saat dia mengerjakan soal dipapan tulis sewaktu kelas sudah kosong dan dia tidak dapat menjawab pertanyaan dari guru tersebut dimana guru tersebut menanyakan siapa dia dan kelas berapa ?
Guru tersebut kemudian melaporkannya kepada majikannya. Sang majikan yang sadar akan ketidakmampuan anaknya dalam belajar kemudian memanfaatkan kecerdasan wangdu dengan membuat perjanjian wangdu akan disekolahkan sampai perguruan tinggi tetapi dengan menggunakan nama anaknya "Ranchoddas Shamaldas Chanchad" dan saat wangdu menyelesaikan sekolahnya, ijazah yang dia dapatkan diserahkankan kepada anaknya tersebut.
Lebih serunya lagi saat dia kuliah. Universitas tempat dia kuliah saat itu mendapatkan ranking no 1 diindia. Tetapi seorang wangdu yang selalu berfikir efisien dan realistik tidak menghiraukan hal tersebut bahkan mencoba memperbaiki sistem pembelajaran universitas yang menurutnya tidak dapat mengembangkan seorang mahasiswa dan ilmu pengetahuan tetapi hanya mengedepankan perolehan nilai untuk sebuah ijazah dengan predikat bagus.
Wangdu mempeberikan pemikiran-pemikiran simple yang mudah dicerna oleh seseorang saat dia menjalani proses belajar mengajar, seperti saat dia mencoba menjelaskan definisi dari Mesin, wangdu mengatakan "Segala sesuatu yang bisa mempermudah pekerjaan manusia adalah mesin" dan yang paling berkesan adalah pernyataannya tentang cara bagaimana seseorang harus belajar atau menuntut ilmu yang intinya, Tidak perlu memikirkan bagaimana caranya sukses sekarang, pelajarilah apa yang ingin kamu pelajari dan fokus terhadapa apa yang kamu pelajari tersebut, Sukses akan mendatangimu nantinya. Jadilah apa yang kau inginkan.
Bukan hanya sebuah perkataan semata, wangdu membuktikannya. Wangdu yang sering dikeluarkan dari kelas karena pemikiran-pemikiran simplenya yang tidak bisa diterima oleh dosen pengajarnya, memperoleh peringkat pertama saat ujian dan predikat sebagai mahasiswa saat tamat.
Tetapi setelah tamat dia langsung menghilang. Bertahun-tahun 2 orang sahabatnya, Raju dan Farhan yang sukses berkat saran-sarannyanya mencoba mencarinya. Tetapi tidak merekan temukan karena saat masih kuliah sahabatnya ini hanya tahu bahwa dia bernama Ranchoddas Shamaldas Chanchad.
Ternyata, wangdu membangun sebuah sekolah  yang didalamnya terdapat siswa-siswa yang belajar dengan bebeas tergantung keinginan dan bakat mereka masing-masing. Dan saat itu wangdu sendiri sukses sebagai seorang ilmuwan dan memengan lebih dari 400 hak paten atas namanya, Phunsukh 'Chotte' wangdu.
Bagi yang belum nonton film ini, silahkan download filmnya disalah satu situs penyedia link download film gratis terkemuka diindonesia, nih linknya : gratisdownloadfilm.com

3 Komentar:

thank you.. Always sharing some blessings here..

Pelajarilah apa yang ingin kamu pelajari dan fokus terhadapa apa yang kamu pelajari tersebut, Sukses akan mendatangimu nantinya. Jadilah apa yang kau inginkan.

:)

Post a Comment