Kegiatan Bisnis yang Dipengaruhi Perangkat Lunak

Perangkat lunak untuk sebuah aplikasi sistem mempengaruhi pola kerja para end-user untuk mengelola data transaksi berbasis prinsip universal. Pemakaian teknologi informasi telah memungkinkan setiap rencana bisnis dan tindakan diperlukan berbasis fasilitas program aplikasi yang tersedia.
Menurut Kusnadi (2000), prinsip manajemen strategi dapat dijabarkan melalui beberapa pendekatan yang mungkin dapat dilakukan, yaitu : 1). Perencanaan strategi menembus (merembes) unsur-unsur penentu kebijakan telah diinfiltrasi dengan berbagai aliran informasi pada tingkatan manajemen 2). Proses perencanaan komprehensif – Disini diperlukan analisis fungsional terhadapa upaya untuk mengintegrasikan rencana dengan kemampuan sumber daya yang ada. 3). Sistem nilai pendukung- suatu dukungan terhadap fungsi penyajian informasi melalui instrumen analisis keuangan.
Komputer merupakan media elektronik untuk melakukan 3 fungsi utama, yakni : menghitung, mengolah dan menyimpan. Dari aspek pemrosesan data bisnis, ada beberapa kegiatan utama yang dapat dipenuhi oleh suatu software akuntansi, yakni :
  1. Merencanakan kebutuhan material baik bahan mentah maupun barang jadi-sehingga diharapkan daya saing
  2. Mempelajari apakah aktiva tetap perusahaan masih dapat digunakan sebagai alat untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan
  3. Menyiapkan dana cadangan diperlukan untuk membayar kewajiban yang timbul sebagai akibat perolehan aktiva dan modal
  4. Mengadakan pemikiran tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan anggota/karyawan perusahaan
  5. Mengadakan proyeksi anggaran, yaitu kegiatan menggunakan satuan-satuan moneter untuk menterjamhkan kapasitas dana bagi keperluan pengembangan sumber daya yang potensial.
Perencanaan bisnis dapat dipresntasikan melalui aplikasi proyek untuk menjabarkan suatu kegiatan dengan fasilitas analisis diperlukan untuk menangani sejumlah persoalan. Hal ini telah membuka wahana baru untuk memudahkan setiap manajer mengaplikasikan sistem apa yang layak dan memprioritaskan di sektor mana saja dari segmen bisnis layak untuk dikembangkan sehingga dapat diantisipasi pengendalian yang diperlukan.

1 Komentar:

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii

Post a Comment