Indonesian Selection, Komposisi 2 Generasi Racikan Pelatih Lokal

Rasanya sudah tidak perlu dibuktikan lagi kepiawaan seorang Rahmad Darmawan yang telah membuktikan diri sebagai salah satu pelatih terbaik Indonesia bahkan jelas lebih unggul di banding Wim Rijsbergen yang terakhir melatih Timnas Senior. hal ini dibuktikan dari penampilan gemilang Timnas U-23 di ajang Sea Game 2011 beberapa waktu lalu dengan meraih posisi runner up, bahkan Rahmad Darmawan mendapatkan pujian mulai dari masyarakat pecinta sepak bola sampai para pengamat dan pelatih sepak bola lainnya. Berbeda Halnya dengan Wim yang terakhir dengan jelas tidak berhasil memberikan prestasi apapun setelah Timnas Indonesia yang pada awalnya di racik oleh seorang Alfred Riedle terdepak dari pertarungan kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan catatan tidak pernah menang. Dan terakhir pelatih berdarah Belanda ini mendapat kritikan dan kecaman keras dari peracik timnas yang dibawanya, Alfred Riedle, serta salah satu pelatih terkemuka diindonesia Benny Dollo juga mengecam sikap Wim yang menyalahkan pemain menyangkut hasil pertandingan.
Balik lagi ke Rahmad Darmawan. Kali ini RD kembali meracik sebuah tim untuk menghadapi salah satu tim kaliber dunia, LA Galaxy yang didalamnya dihuni beberapa pemain top dunia seperti, David Beckham, Landon Donovan dan Robbie Keane.
Dan kali ini rahmad darmawan memiliki opsi yang lebih banyak dibanding sebelumnya yang harus melakukan seleksi terhadap pemain dengan usia 23 tahun kebawah. 21 pemain yang terjaring dalam skuad racikan RD kali ini terdiri dari pemain yang menghuni tim U-23 dan Timnas Senior, dimana bomber maut Patrich Wanggai dan Titus Bonai tetap menjadi pilihan.
Menurut pengamatan saat ini, Tim yang dipersiapkan ini adalah hasil gabungan pemain-pemain terbaik dari dua generasi sepak bola Indonesia.
Berikut daftar pemain yang akan bermain untuk Tim Indonesian Selection  :
Timnas U-23: Kurnia Meiga, Andritany Ardiansyah, Diego Michiels, Abdul Rahman, Hasyim Kipuw, Mahadirga Lasut, Egi Melgiansyah, Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, Titus Bonai.
Timnas senior: Firman Utina, Ahmad Bustomi, M. Ridwan, Cristian Gonzales, Boaz Solossa, Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur.

1 Komentar:

mdh2an timnas indonesia bs menang.

trims ya dah berkunjung ke blog infokerjaaceh.blogspot.com :)

Post a Comment