Peringatan Hari Internasional Penyandang Cacat 2011 Kota Banda Aceh.

"Mereka Tidak Berbeda, Mereka Istimewa", Itulah ungkapan yang disampaikan oleh Kartika Handayani, S.Sos, Salah seorang Staff Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) dari Kementerian Sosial yang ditugaskan di Banda Aceh mengenai pendapatnya tentang penyandang cacat.
Peringatan Internasioanl Penyandang Cacat (HIPENCA) 2011 merupakan hasil kerja sama dari beberapa unsur, mulai dari pemerintahan,  LSM, Komunitas Pemuda, NGO sampai Mahasiswa dan relawan. Acara yang berlangsung di Taman Putoe Phang Banda Aceh pada hari Sabtu 3/12 ini mengikutsertakan lebih dari 50 orang anak penyandang cacat dari seluruh wilayah kota Banda Aceh dan sekitarnya.
Sebagai pembuka acara, seluruh partisipan yang hadir termasuk anak-anak penyandang cacat melakukan longmars dimulai dari Taman Putroe Phang Ke arah Mall Barata dan melewati Balai Kota Banda Aceh.  Para Peserta mengusung Spanduk yang menyerukan keadilan bagi semua demi dunia yang lebih baik, termasuk hak bagi penyandang cacat. Selain itu, panitia penyelenggara dibantu oleh beberapa orang mahasiswa yang menjadi sukarelawan dalam acara ini juga membagikan selebaran yang berisi seruan tegas terhadap keadilan hak bagi penyandang cacat. Berikut ini isi dari pernyataan tegas yang tercantum dalam selebaran tersebut :
1. Pemerintah Republik Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Aceh Wajib Menghormati, Melindungi dan Memenuhi Hak-Hak Penyandang Disabilitas, Baik Hak Ekonomi, Sosial Dan Budayanya Maupun Hak Sipil dan Politiknya.
2. Hentikan Segala Bentuk Diskriminasi dan Kekerasan Terhadap Penyandang Disabilitas Baik Yang Terjadi Dilingkungan Keluarga Maupun Dilingkungan Sosialnya.
Wujudkan Bersama Kehidupan Sosial Yang Inklusif Bagi Penyandang Cacat/Disabilitas Di Aceh.
Dalam event ini juga diadakan beberapa kegiatan baik yang bersifat lomba untuk anak seperti lomba melukis dan turnamen catur maupun acara-acara hiburan seperti penampilan tarian tradisional aceh dan hiburan musik yang turut menampilkan Sanggar Curahan Ekspresi (CUEK).








2 Komentar:

It seem like very meaningful work you are doing.

Not so...
just wan to do somethinks bettet...

Post a Comment