Kembalikan Polisi Kepada Masyarakat Dengan Jiwa Kemanusiaan dan Tingkat Sensitifitas Keadilan Yang Tinggi

Sudah Seharusnya anggota kepolisian berpihak kepada masyarakat apalagi Kepolisian Republik Indonesia yang telah mengkirarkan "Polisi Mitra Masyarakat" di hampir semua kantor kepolisian di seluruh Indonesia. Akan tetapi beberapa kejadian yang terjadi dari dulu sampai sekarang malah menggambarkan sebaliknya. Kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan yang seharusnya memberikan rasa aman dan berpihak kepada masyarakat malah berbalik memberikan teror kepada masyarakat dan berpihak kepada kaum konglomerat.
Apa yang sebenarnya terjadi di Kepolisian, apakah pendidikannya yang salah ? atau perintah atasan yang harus diikuti ? atau memang murni arogansi dari personil dilapangan yang secara berjamaah melakukan kekerasaan kepada masyarakat.
Sepertinya tidak perlu mencari kesalahan atas apa yang terjadi, hanya saja segala kesalahan tersebut tetap harus dipertanggungjawabkan dengan memberikan hukuman kepada yang melakukannya. Selanjutnya, meminta maaf kepada masyarakat atas semua yang telah terjadi dan memperbaiki semuanya dalam waktu sesingkat-singkatnya.
Kembalikan Kepolisian kepada hakekatnya seorang penegak hukum yang memberikan keamanan, kenyamanan dan perlindungan bagi masyarakat. Kembalikan polisi pada implementasi teoritis yang selama ini diikrarkan dalam konfrensi media. Tunjukan bahka apa yang dikatakan sesuai dengan apa yang dilakukan.

Berikut ini beberapa video dari Youtube yang sempat membuat masyarakat bangga kepada Kepolisian Republik Indonesia.



0 Komentar:

Post a Comment