Bingung Dengan Kontes Blog BEM PNL

Mungkin daya tangkap saya yang masih tergolong lemot atau apalah namanya, yang jelas ada yang tidak dimengerti dari seminar sehari “Go Technology With Blogging” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe. Tertulis di Schedule acara bahwa di akhir acara akan ada pengumuman pemenang lomba blog, tapi sepannjang acara berlangsung bahkan tidak ada pengumuman lomba blog dimulai. Sampai akhir acara pun tidak ada pengumuman tersebut yang secara otomatis juga tidak ada pengumuman pemenang lomba blog tersebut. Di dalam TOR Seminar pun dijelaskan bahwa diakhir acara akan diumumkan pemenang dari hasil karya para blogger yang telah dihasilkan pada hari itu.
Ternyata secara mengejutkan panitia mengumumkan bahwa lomba blog dimulai setelah seminar tersebut berakhir dan diberi batas waktu sampai dengan tanggal  20 Februari 2012 dan pemenangnya diumumkan pada tanggal 25 February 2012.

Potisif thinking, anggap saja panitia salah membuat TOR dan salah membuat Schedule acara, atau bahkan salah dalam perencanaan. Dalam seminar ini panitia juga membagikan 1 keping CD yang didalamnya terdapat beberapa Ebook yang sangat berguna, apalagi bagi orang awam seperti saya. Selain itu juga terdapat form pendaftaran peserta dan panduan tentang lomba blog 2012 yang sempat membuat saya bingung bahkan menyangka lomba tersebut batal diadakan.

Didalam panduan lomba blog menjelaskan beberapa hal seperti syarat dan ketentuan, criteria penilaian, juri, waktu pelaksanaan dan pengumuman dll. Menyangkut dengan criteria penilaian, sepertinya kontes blog yang diberi tema internet sehat ini lebih mengarah pada kontes SEO. Hal ini terbukti dengan syarat dari artikel/blog post ( bukan blog ) yang ditentukan oleh panitia. Pada point ke 3 Syarat artikel/blogpost lomba blog internet sehat juga menjelaskan bahwa yang diikutsertakan adalah artikel/blog post, bukan blog. Selain itu tulisan dalam postingan blog post wajib mencantumkan kata-kata “internet sehat” yang diberikan link ke http://www.bempnl.com. Yang lebih meyakinkan lagi, point ke 3 dalam criteria penilaian lomba blog internet sehat dijelaskan bahwa penilaian dihitung per 1 blog post, dan tidak berlaku kumulatif berdasar nama pesertanya.


Pertanyaannya apakah LOMBA BLOG yang seharusnya melakukan penilaian secara menyeluruh terhadap blog sama dengan KONTES SEO yang hanya terfokus pada 1 artikel dan untuk dapat menguasai keyword di search engine?

1 Komentar:

waduh,,nti kalah pula karna komentarin panitia...
secara,,tingkat sensitifitas meningkat ketika dkritik sedikit saja...

hehehe....

Post a Comment