Alexa, Rapor bagi Website/Blog seluruh dunia

Bagi para webmaster atau blogger yang udah lama berkecimpung didunia internet mungkin udah tidak asing lagi sama yang satu ini, Alexa.com. Tapi bagi saya dan beberapa teman-teman blogger lainnya yang masih baru didunia ini masih harus banyak tau tentang situs yang bisa dibilang rapornya situs dunia.
Alexa adalah situs yang memberikan ranking kepada website atau blog berdasarkan tingkat popularitasnya. Situs yang menempatkan google diperingkat pertama ini juga memberikan layanan analisa traffic website atau blog.
Saat ini terdapat jutaan website dan blog dari seluruh dunia dan alexa berperan untuk memberikan peringkat kepada mereka layaknya rapor anak sekolah. Tidak ada yang tahu pasti secara detail bagaimana sistem perhitungan rangking yang digunakan untuk merating tingkat popularitas sebuah website atau blog oleh alexa, yang jelas sama seperti ranking untuk anak sekolah, semakin kecil angka yang tertera sebagai ranking sebuah website, berarti semakin tinggi tigkat popularitasnya. 
Beberapa situs yang penghasil dolar bahkan menuntut nila ranking alexa tertentu agar blog dapat disetujui. Seperti program paid review, yang merupakan program penghasil dolar yang tak kalah dari program secamacam google adsense dan sejenisnya. Contohnya, SponsoredReview, Bidvertiser, Buyblogreview dsb.
Itulah dia si Alexa.Com. Jadi segeralah daftarkan blog atau webite anda ke alexa.com agar terindex dan diberi ranking.

1 Komentar:

Are you trying to make money from your visitors via popup advertisments?
In case you do, have you tried using Ero-Advertising?

Post a Comment